Menjadi Orang yang Giat dan Tahan dalam Bekerja

Sabtu, 02 Oktober 2010

Apakah anda termasuk orang yang giat dan tahan dalam bekerja hingga berjam-jam seperti tak mengenal lelah? Kalau tidak, apakah anda berkeinginan menjadi orang yang bekerjanya giat dan tahan? Kalau anda berminat, mungkin timbul pertanyaan dari dalam diri anda apa rahasianya sehingga para petani, kuli, nelayan, supir angkutan, dan pekerja berat yang tahan membanting tulang di tengah terik panas atau dinginnya malam? Kekuatan apa yang mendorong mereka begitu kuat secara fisik dan tangguh secara mental? Sedangkan di suatu sisi kehidupan yang lain, banyak orang mengeluh hanya karena menghadapi persoalan-persoalan kecil dan ringan dalam hidupnya.

Rahasia atau kekuatan yang mereka miliki adalah cinta. Cinta kepada siapa mereka persembahkan hasil pekerjaan, cinta kepada keluarga, atau masyarakat, atau masa depan kehidupan sejahtera, atau hati tempat cinta itu mengalir; sehingga dapat menimbulkan motivasi, harapan dan pengabdian. Selain itu mereka juga mencintai atau berusaha mencintai pekerjaannya, makanya mereka bisa bergairah dan giat dalam bekerja. Oleh sebab itu untuk menjadi orang yang giat dan tahan dalam bekerja, ingatlah selalu kepada siapa hasil kerja tersebut akan anda persembahkan, kemudian temukanlah cinta dalam pekerjaan anda. Bila anda tidak mencintai pekerjaan anda, maka cobalah cintai orang-orang yang bekerja di sana. Rasakan kegembiraan dalam persahabatan itu. Namun bila anda pun tidak dapat mencintai rekan-rekan kerja anda, maka cintailah suasana, lingkungan dan gedung kantor anda.

Bila anda tak dapat menemukan sesuatu yang bisa dicintai dalam pekerjaan anda, untuk apa anda di situ? Tak ada alasan bagi anda untuk tetap bertahan. Cepat pergi dan carilah apa yang anda cintai, lalu bekerjalah di sana. Tak ada yang lebih indah dalam hidup ini selain menjalani hidup ini dengan rasa cinta yang tulus.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate