Ruang Makan Merah-Hijau dengan Efek Cahaya

Rabu, 20 Oktober 2010

oleh: Indra Zaka Permana

Ruang Makan Merah-Hijau dengan Efek Cahaya

Makan tak hanya kebutuhan, tapi juga bagian dari proses mencari kepuasan. Manjakanlah mata dengan warna dan cahaya.

ruang makan

Warna merah yang mengesankan keberanian, dan warna hijau yang memberikan kesan ramah dan lembut. Kedua warna ini menyatu dalam ruang makan milik Yahya Othman. Yohan Tirtawidjaja, arsitek Genesis+ mengungkapkan, karyanya ini memang dibuat sesuai dengan warna kegemaran pemilik. Pemilik lah yang memilih sendiri warna dan penempatannya.

Paduan warna yang kontemporer didukung oleh material dan finishing yang kontemporer. Olahan bahan PU dan duco diolah hingga mendapatkan kesan permukaan yang glossy . Permukaan yang glossy memberikan efek pantul yang kuat saat cahaya menerpa meja. Mewah dan elegan, itulah kelebihan meja makan ini dengan tetap menguatkan kesan kontemporer.

Yohan menjadikan ruang makan ini penuh karakter. Pemilik menginginkan karakter dari setiap anggota keluarga terwakili. Yahya lebih cenderung menyukai material glossy yang modern dengan olahan warna-warna cerah. Material glossy ini didapat dari permainan furnitur dengan sentuhan kaca dan cermin. Warna putih seolah jadi penyeimbang yang mengikat material glossy dan warna-warna cerah. Komposisi cantik ini tak akan jadi tanpa dukungan sang pemilik. Yohan mengatakan, ”pemilik orangnya terbuka dan sangat membantu kita saat menentukan pilihan desain.”

Foto: iDEA/ Ricardo de Melo

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate