Cepat dan Mudah Bikin yang Biasa jadi Istimewa

Minggu, 29 Agustus 2010

Cepat dan Mudah Bikin yang Biasa jadi Istimewa

Bosan dengan tampilan ruang tamu atau ruang keluarga? Beli furnitur baru bukan satu-satunya solusi. Ada yang mudah, murah, dan cepat bikin ruang biasa jadi istimewa. Terlebih untuk sambut tamu Lebaran nanti.

Lebaran biasanya jadi momen dimana kita paling banyak keluar biaya. Bukan cuma baju yang baru, rumah pun inginnya dibuat tampak baru. Apalagi yang rumahnya dapat giliran sebagai tempat kumpul keluarga. Padahal, tidak perlu jor-joran belanja untuk mempercantik rumah. Banyak benda di dalam rumah, yang bisa dimanfaatkan untuk ubah suasana ruang tamu atau ruang keluarga.

Sebagai contoh ruang tamu di foto ini. Semula, cuma berisi set meja dan kursi kombinasi kayu dan rotan. Serba cokelat terlihat monoton dan membosankan. Langkah paling jitu untuk membuat ruangan ini tampil segar dan "baru", adalah dengan memberi sentuhan warna cerah.

Sekarang saatnya mencari pernak-pernik warna-warni yang kita punya. Taplak meja atau table runner , cushion, tanaman pot atau bunga plastik, selendang pun bisa digunakan. Sudah tersedia semua? Yuk, kita segarkan ruangan ini!

makeover2

Pertama, pilih cushion berwarna cerah. Jika memungkinkan tempatkan cushion berbeda bentuk dan warna, supaya lebih ceria. Tempatkan di setiap kursi. Langkah berikutnya, hias meja dengan taplak atau table runner berwarna senada dengan cushion. Untuk mempercantik kursi, sampirkan selendang, yang juga berwarna cerah, di sandaran salah satu kursi. Tidak perlu semua kursi dipercantik dengan selendang, supaya tidak terkesan berlebihan. Langkah terakhir untuk membuat ruangan ini lebih manis, tempatkan tanaman pot di salah satu sudutnya. Bisa juga menggantinya dengan tanaman atau bunga plastik, supaya lebih praktis.

Satu hal yang perlu diingat dalam bermain warna, buat benang merah. Jangan sampai setiap warna seolah berdiri sendiri-sendiri. Pastikan masing-masing warna punya "teman". Misalnya, taplak meja sewarna dengan salah satu cushion , dan selendang berwarna sama dengan cushion lainnya. Benar-benar cepat, mudah, dan murah, kan? Bahkan mungkin Anda tak perlu keluar biaya sama sekali. Selamat mencoba!

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive