Dapur Ringkas dengan Meja Makan "Ngumpet"

Minggu, 26 September 2010

Dapur Ringkas dengan Meja Makan "Ngumpet"

Keterbatasan lahan, hal inilah yang sering jadi kendala bagi orang dalam menata huniannya. Kebutuhan banyak, tapi rumah tak cukup luas untuk menampung semuanya. Sebenarnya menyiasatinya mudah, kok, ciptakan saja ruang multifungsi. Mau contoh?

Ruang makan di apartemen, yang bisa dilihat di foto ini, misalnya. Ukuran lahannya tergolong sempit, sang pemilik mengakalinya dengan menyatukan ruang makan dan pantry , trik yang paling banyak digunakan. Tapi ada yang unik disini. meja makannya tidak terlihat. Sekilas, meja pantry ini terlihat seperti layaknya sebuah meja yang digunakan untuk menghidangkan makanan, lengkap dengan laci-laci yang diperuntukkan menyimpan perabot dapur.

Begitu salah satu laci meja ditarik, hop ! Muncul sebuah meja persegi selebar 55cm yang permukaannya terbuat dari kayu. Rupanya, meja tersebut dibuat “ngumpet ” demi melancarkan aktivitas di dapur. Nah , saat tiba waktunya makan, barulah meja ditarik dan ditegakkan. Meja linear berukuran 55cmx120cmx75cm ini dibuat seperti sistem kantilever pada bangunan. Untuk menopangnya, dua buah engsel besi dipasang di balik meja, menyatu dengan meja pantry, jadi meja mudah dilipat. Menarik, kan?

Selain berfungsi sebagai meja makan, yang dapat menampung dua orang, meja ini juga berguna sebagai perpanjangan meja pantry , jika kebetulan makanan yang hendak dihidangkan cukup banyak. Kalau aktivitas bersantap sudah selesai, meja bisa dilipat lagi, sehingga yang tampak hanyalah sebuah meja pantry biasa. Karena tingginya menyamai meja pantry , meja ini cocok bersanding dengan bar stool plastik, agar posisi ketika makan terasa nyaman.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate