Hidangkan Masakan Lebaran Secukupnya

Minggu, 26 September 2010

Hidangkan Masakan Lebaran Secukupnya

Meja makan selalu menjadi perhatian saat perayaan lebaran. Bagaimana tidak, perayaan hari kemenangan ini selalu identik dengan makanan khas yang menggoda selera. Ada ketupat, opor, rendang, sampai kudapan-kudapan istimewa.

Makanan special di hari special tentunya harus disajikan dengan istimewa juga. Terkadang banyaknya pilihan makanan justru membuat meja makan terlalu penuh. Ini akan mengurangi kenyamanan Anda ketika makan di meja itu. Jangan sampai baju lebaran baru pun terkena noda makanan karena menyenggol makanan di mangkuk samping. Jadi hindari penataan makanan yang terlalu penuh apalagi sampai bertumpuk-tumpuk.

Penataan meja yang simpel disertai table setting yang pas untuk anggota keluarga tentu lebih memikat. Lauk pauk khas lebaran letakkan secukupnya saja di atas meja sajian. Jika habis, ambil lagi masakan dari dapur. Sedangkan kudapan-kudapan kecil dan makanan penutup bisa diletakkan di meja tambahan. Saat makanan utama sudah sudah selesai disantap. Anda tinggal beranjak sebentar untuk mengambil makanan penutup.

Selamat menata meja lebaran anda.

Foto: iDEA/Tri Rizeki Darusman

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate