Lengkapi yang Kurang di Ruang Keluarga Ini, Yuk!

Minggu, 26 September 2010

Lengkapi yang Kurang di Ruang Keluarga Ini, Yuk!

Coba perhatikan ruang keluarga di foto ini. Ada yang terasa kurang di sana. Ada yang tahu?

Tak dipungkiri, ruang keluarga di foto ini tampak nyaman dengan sofa empuk dan karpet tebal. tapi tetap terasa ada yang kurang. Anda sudah menemukan apa itu? Ya, paduan warna yang terasa kurang menyatu. Hal ini juga terjadi di ruang keluarga Anda? Jangan khawatir, kita bisa perbaiki tanpa perlu melakukan banyak perubahan, kok.

Satu bidang dinding di ruangan ini diberi warna tanah yang pekat dan berkesan hangat. Semakin lengkap dengan hiasan berupa lukisan dengan permainan warna-warna hangat pula. Sayangnya, kehangatan ini tidak menyebar ke seluruh ruangan, melainkan hanya di area dinding. Pasalnya, begitu mata berpindah ke area dinding lainnya, sofa, dan karpet, semuanya berwarna senada, krem. Dominasi warna ini membuat ruang keluarga terasa dingin. Akhirnya kesan yang muncul seolah-olah dingin dan hangat ini berdiri sendiri-sendiri.

Untuk membuatnya menyatu, kita harus menyebarkan efek hangat ke seluruh ruang keluarga, yang didominasi warna dingin. Coba tempatkan cushion berwarna cokelat tanah, seperti dinding, atau memadukan warna kuning dan merah, seperti pada lukisan. Warna krem pada sofa akan membuat warna hangat pada cushion makin menonjol. Dengan demikian sofa pun jadi makin cantik.

Berikutnya adalah karpet. Daripada menempatkan karpet berwarna krem, yang senada dengan sofa dan lantai, yang justru menjadikan ruangan terasa monoton, ganti saja dengan karpet berwarna cerah. Sama halnya pada cushion , pilih warna-warna yang ada pada dinding cokelat dan lukisan.

Dua hal tadi saja sudah cukup untuk memberikan tampilan ruang keluarga yang nyaman, dengan paduan warna yang menyatu. Tidak sulit, kan? Tidak perlu keluar banyak uang juga untuk melakukan perbaikan tampilan. Selamat mencoba!

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate