Kamar Tidur: Sentuhan Mewah dari Si Headboard Empuk

Minggu, 26 September 2010

Kamar Tidur: Sentuhan Mewah dari Si Headboard Empuk

Memberi sentuhan mewah, tidak selalu berarti menempatkan barang-barang berharga selangit. Buat headboard empuk atau yang disebut padded headboard , cukup ampuh membuat tempat tidur tampak elegan, kok.

Ide membuat padded headboard sebenarnya hadir dari kursi dan dinding rumah-rumah klasik zaman Victorian dulu. Sandaran kursi dibuat empuk dengan cara melapisinya dengan busa, dan dibungkus dengan kulit atau kain. Busa empuk inilah yang kemudian disebut padded . Begitu pula dengan dindingnya, lapisan busa dan kulit, membuat dinding terasa empuk dan tampak mahal.

Untuk tampilan mewah, pilih material pembungkus yang bisa memberi kesan demikian. Misalnya kulit sintetis, atau beludru. Biar sedikit, beludru jitu memberikan tampilan anggun dan elegan.

Padded headboard juga bisa dikreasikan. Misalnya memadukannya dengan motif atau warna berbeda. Bisa juga bermain bentuk. Menyandingkannya dengan cermin juga ide bagus, membuatnya tampil lebih modern. Jika Anda ingin membuat padded headboard tampil lebih klasik, seperti halnya di negara-negara Eropa, tambahkan hiasan berupa French nails, bentuknya menyerupai paku payung dengan ujung lebih bulat. Dengan French nails Anda bisa berkreasi misalnya dengan membentuk pola inisial nama, sulur, bunga, dan sebagainya.

Kalau kebetulan dinding kamar berlapis wallpaper , sesuaikan warna pelapis headboard dengan wallpaper . Supaya tampilannya selaras dan cantik. Tidak sabar ingin mencoba?

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate