Kata-kata Indah pun Bisa untuk Mengisi Dinding

Sabtu, 03 Juli 2010

oleh: Anissa Q. Aini

Foto: iDEA/Ricardo de Melo

Diding dapat lebih bermakna jika dihias lebih sempurna. Hiasan sedernana, terutama yang kreatif dan orisinal dapat memberikan efek luar biasa.

Kalau Anda kehabisan ide mendekorasi dinding ruangan, mungkin kini saatnya mencontek inspirasi desain dari rumah lain. Bisa rumah teman, tetangga, atau unit contoh di perumahan atau apartemen.

"It takes hands to build a house, but only hearts can build a home.." Mungkin kalimat yang tertulis pada dinding area bordes tangga ini juga mencuplik kalimat yang diucapkan atau ditulis seseorang.Yang menjadikan kalimat di dinding ini menarik, bukan hanya kata-kata yang tertulis di sana. Kata-kata itu menjadi terlihat menarik dan menjadi sebuah unsur yang kreatif, karena dipergunakan untuk mengisi sebuah dinding bordes yang tinggi dan kosong.

Serangkaian kata bisa tampil menarik, asal didukung permainan berbagai elemen pendukung. Warna adalah salah satunya. Seperti di foto ini, dinding abu-abu polos membuat kata-kata berwarna biru, terlihat menonjol. Pilihan jenis font juga berpengaruh. Hindari memilih font yang berkesan terlalu formal, seperti yang kerap digunakan di koran atau dokumen resmi. Sebaliknya pilih jenis huruf yang berkesan fun dan dinamis. Sebelum membuatnya, ada baiknya buat dulu contoh deret kata, menggunakan beberapa font berbeda, dalam satu kertas. Bandingkan, mana yang lebih mewakili karakter Anda.

Sekian banyak kata mutiara tentang rumah, bisa kita temukan di buku, majalah, dan sebagainya. Pilih salah satu yang mewakili karakter dan perasaan kita. Bisa juga ciptakan sentuhan personal dengan memajang kata-kata yang dirangkai sendiri. Misalnya, "Rumah menjadi lebih indah dan nyaman kalau jiwa kita menjadi bagian darinya".

Mmm, itu kata saya ya. Anda boleh menconteknya deh!

Lokasi: Unit Contoh Casa Jardin Residences, Daan Mogot, Jakarta Barat

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive