Pakai Hijau untuk Relaksasi di Rumah Sendiri

Sabtu, 03 Juli 2010

oleh: Anissa Q. Aini

Pakai Hijau untuk Relaksasi di Rumah  Sendiri

Apa yang biasa Anda lakukan untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran, setelah sibuk dan lelah seharian? Pilih hijau untuk ruang duduk, atau ruang santai lainnya, di rumah. Ia akan membantu tubuh dan pikiran lebih rileks.

Rasanya, kok, terlalu "mewah", ya, menyediakan sebuah ruangan khusus yang dicat hijau, sebagai ruang santai? Tidak perlu ruangan, cukup "mencuri" lahan di sudut ruang yang sudah ada. Boleh di sudut ruang kerja, atau contek ruang duduk di foto ini. Ruangan ini berada di sudut kamar tidur. Menyatukan ruang santai dengan kamar tidur memang banyak dilakukan, karena bersantai dan tidur adalah dua kegiatan yang saling berkaitan.

Untuk membuat sudut santai seperti ini tidak sulit. Cukup tempatkan sofa empuk yang nyaman, lengkap dengan sandaran kaki. Tempatkan sebuah meja kecil di sisinya. Di sana Anda bisa meletakkan secangkir teh dan makanan kecil. Kalau sudut ruang ini banyak Anda manfaatkan untuk membaca majalah atau novel, jangan lupa tempatkan lampu baca. Jadi sudah area relaksasi di rumah! Eits, satu lagi, aplikasikan warna yang lembut dan menenangkan. Untuk ruangan di foto ini pilihan jatuh pada hijau.

Berdasarkan karakter psikologi warna, hijau merupakan salah satu warna yang memberi kesan segar, rileks, dan menenangkan. Jadi merupakan pilihan tepat untuk mengaplikasikannya di ruangan-ruangan yang memang difungsikan untuk berisitrahat atau relaksasi. Tidak harus mengaplikasikannya ke seluruh bidang dinding. Di satu bidang dinding saja cukup. Padukan dengan upholstery dan aksesori berwarna senada. Dijamin stress yang dirasakan seharian di tempat kerja, akan cepat reda.

Di sudut ruangan ini Anda bisa menghabiskan waktu dengan membaca, mendengarkan musik, atau sekadar bersandar dan memejamkan mata sejenak. Setelah puas melepas lelah di sini, tinggal beranjak ke tempat tidur untuk beristirahat. Tertarik membuat ruang relaksasi di rumah sendiri?

Foto: iDEA Online/ Fardina R. Suri

Lokasi: Unit Contoh Premier Mansion, Pluit, Jakarta Utara

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive