Bugar dan segar

Senin, 28 Juni 2010

Seorang sahabat bertanya: “Bagaimana caranya menjaga stamina dan tetap bugar seperti dirimu? hmm .. ku pikir aku tidak punya treatment tertentu untuk menjaga agar tetap bugar dan segar. Walaupun belakangan ini aku sering fitness, tapi itu semua semata2 untuk mengisi waktu luang ku di kota kecil ini. Mumpung ada waktu dan jarak antara rumah dengan tempat fitness ku cuma 4,1 km saja. Dan waktu yang kuhabiskan untuk fitness juga hanya sekitar 50 menit saja dengan beban yang sekedarnya. Jadi .. untuk menjaga stamina tetap bugar dan segar mungkin kebiasaan ini yang kulakukan :)

Tidur yang cukup. Kalo aku kurang tidur, wah .. dijamin pasti ga bugar. Mata sayu, pikiran ga fokus dan tubuh ga seger. Jadi aku berusaha untuk dapat tidur antara 5-7 jam sehari. Kalo ga bisa .. maka di akhir pekan, aku “balas” tidur yang kurang tersebut. Dengan demikian tubuh jadi tetap segar. Menurut literatur sih, tidur yang sehat itu 8 jam. Tapi karena kegiatanku seabreg, kaya’nya susah untuk mendapatkan angka ideal itu.

Selalu bergerak.. Teman2 ku bilang, aku orangnya ga bisa diem. Sampe2 ada yang bilang, aku diam kalau sedang tidur atau kalo diikat hehehe .. ya, rasanya badan akan pegel2 kalo cuma diem aja. Jadi banyak hal yang kau kerjakan sebagai ganti aktivitas berolah raga. Di kantor, aku lebih senang turun naik tangga, aku hilir mudik mengantarkan berkas. Itung2 1.000 langkah sehari dengan demikian tubuh tetap bugar.

Hidup bahagia. Caranya berpikir positip dan ga ada dendam. Emang negative thinking pernah datang, tapi buru2 diusir sama positive thinking. Juga .. sedapat mungkin ga dendam walaupun kita sudah disakiti – phisik maupun psikis – serta dirugikan. Biarlah Allah yang menentukan yang terbaik buat merka. Aku cuma berusaha membuat aku bahagia. Bukankah doa orang yang teraniaya lebih oke? hehehe dan yang terpenting kita kelihatan happy terus padahal diotak sedang bingung lihat dompet sudah menipis hehehe.

Tiga hal simple yang ku pikir bisa membuat aku tetap bugar dan segar. Oya satu lagi .. sehari aku selalu minum air putih minimal 8 gelas.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive