Kaki ’BALANCE KNEE EXTENSION’

Senin, 28 Juni 2010





Gerakan yang benar
- Berdiri dengan kaki kiri, sementara kaki kanan diangkat dan lutut sedikit ditekuk sehingga telapaknya bisa menyentuh lutut kaki kiri. Tangan direntangkan ke samping setinggi bahu.
- Dengan perut ditarik dan punggung atas tegak, perlahan luruskan lutut kaki kanan. Lalu dengan tetap mempertahankan posisi kaki kanan, perlahan tekuk lutut kaki kiri. Turunkan tubuh Anda serendah mungkin semampu Anda (tetapi jangan terlalu rendah sampai lutut Anda menekuk lebih dari 90°). Tahan posisi squat dalam 4 hitungan.
- Perlahan luruskan kaki kiri Anda dan dorong tubuh kembali ke posisi awal. Jaga agar torso (batang tubuh) tetap tegak dan berat tubuh Anda hanya bertumpu pada pergelangan kaki. Di antara repetisi turunkan tangan ke samping tubuh.

Otot yang bekerja
Quadriceps, hamstrings, gluteus maximmus

Manfaat
Dengan paha dan bokong yang kuat. Anda bisa melompat lebih tinggi, berlan lebih cepat dan mendaki bukit dengan lebih bertenaga, Memiliki keseimbangan yang lebih baik, mengakibatkan Anda tidak mudah cedera dan Anda cenderung mudah sembuh bila mengalaminya.

Petunjuk
Lakukan satu set, dengan dari 6 repetisi untuk masing-masing kaki. Secara bertahap tingkatkan latihan sampai 12 repetisi setiap setnya. Semakin Anda kuat, perdalam lekukan lutut, tetapi Jangan sampai lutut melebihi ujung kaki.

Kesalahan yang harus dihindari
- Jangan memiringkan tubuh ke belakang. Kesalahan ini bisa membuat Anda hilang keseimbangan dan latihan jadi kurang efektif.
- Jangan menekuk lutut hingga melebihi ujung kaki.
- Jangan mengangkat kaki tertalu tinggi.
- Jangan mengunci lutut yang diangkat. Ini dapat membuat stres lutut.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive