Kaki ’FRONT KICK’

Senin, 28 Juni 2010





Gerakan yang benar
- Berdiri. Lalu, langkahkan kaki kiri sekitar 50 cm ke depan. Tekuk lutut, putar tubuh 25 derajat ke kanan. Angkat tumit kanan sedikit.
- Angkat kedua tangan ke depan hingga telapak tangan sejajar bahu. Kepalkan telapak tangan, namun jangan terlalu kuat. Kedua siku bergantung bebas di sisi tubuh. Miringkan tubuh Anda agak ke depan, tekuk dagu sedikit ke dalam.
- Perlahan angkat lutut kanan setinggi pinggang pindahkan beban tubuh Anda ke kaki kiri. Tekuk paha dan lutut Anda kira-kira 90°. Jemari kaki kanan point ke arah lantai.
- Tendangkan kaki kanan Anda ke arah depan dengan cepat. Lalu segera kembali ke posisi awal.

Otot yang bekerja
Gluteus maximus, quadriceps, hamstring, hip abductor

Manfaat
Tendangan ke depan menguatkan otot-otot bagian atas paha dan pinggul Anda, meningkatkan keseimbangan. Apalagi bila dilakukan dengan menggunakan samsak (sejenis karung untuk berlatih tinju), gerakan ini dapat membakar cukup banyak kalori. Wanita dengan berat badan 55 kg, misalnya, dapat membakar 300-450 kalori setiap jamnya,

Petunjuk
Jika Anda adalah seorang pemula, tak perlu angkat kaki terlalu tinggi saat menendang. Lakukan satu set gerakan dengan masing-masing kaki sebanyak 20 kali berulang-ulang tanpa jeda. Lalu lanjutkan dengan melakukan tiga set gerakan masing-masing 20 kali, dengan jeda istirahat Selama satu menit setiap setnya. Lakukan setiap tendangan sebaik yang pertama. Saat menendang, jatuhkan punggung sedikit ke belakang

Kesalahan yang harus dihindari
- Saat menendang, jangan terlalu melebar ke samping.
- Jangan lemas. Upayakan kaki tidak mengayun lepas’ tanpa tenaga,
- Jaga posisi tubuh bagian atas agar tidak ikut terbawa oleh ayunan kak

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive