Pinggang Ramping Berkat Double Leg Stretch

Senin, 28 Juni 2010





TARGET
Seluruh otot perut.

MANFAAT:
Saat melakukan gerakan ini Anda akan merasakan seluruh otot perut bekerja. Selain itu, gerakan ini bermanfaat untuk mengencangkan paha dan torso.

GERAKAN YANG BENAR:
- Berbaring telentang di atas matras. Kedua tangan lurus di samping badan. Kedua telapak tangan menapak lantai.
- Tekuk kedua lutut ke arah dada hingga betis sejajar dengan lantai. Rapatkan kedua lutut dan pergelangan kaki, telapak kaki point.
- Angkat lurus kedua tangan hingga ujung telapak tangan menyentuh betis bagian luar. Telapak tangan saling berhadapan.
- Tarik napas, kemudian buang napas sambil mengangkat kepala, leher, dan punggung bagian atas dari matras. Pertahankan posisi tersebut.
- Tarik napas, kemudian buang napas sambil menarik kedua tangan lurus ke belakang hingga sejajar telinga. Di saat bersamaan luruskan kedua lutut, lalu perlahan-lahan turunkan kedua kaki ke arah matras sampai batas yang Anda mampu. Posisi telapak kaki tetap point. Pertahankan agar posisi perut tetap kontraksi dan punggung tidak melenting.
- Tarik napas, lalu buang napas sambil memutar kedua tangan ke depan. Tekuk kedua lutut kembali ke posisi awal. Ulangi seluruh rangkaian gerakan ini.

VARIASI:
Jepit sebuah Medicine ball di antara kedua lutut ketika melakukan latihan. Gunakan Medicine ball dengan berat sesuai kemampuan Anda.

PETUNJUK:
Lakukan latihan ini 2-3 kali seminggu sebagai bagian dari latihan pembentukan. Untuk permulaan, lakukan satu set terdiri dari 10 repetisi. Setelah 4-6 minggu, atau ketika Anda merasa siap untuk menambah beban latihan, tambahkan Medicine ball sebagai variasi...
- Tidak menahan perut atau membiarkan punggung bagian tengah terangkat dari lantai ketika posisi kedua kaki lurus. Ini bisa mencederai punggung bagian bawah.
- Membiarkan kepala ’menggantung’ atau kedua bahu naik me telinga. Ini akan membuat otot leher dan punggung bagian atas teggang
- Menahan napas, karena akan membuat latihan otot perut kurang efektit.

SARAN AHLI:
"Saat mengangkat leher, Jangan terlalu ditekuk ke arah dada, agar tidak cedera. Pertahankan kontraksi perut saat kedua lutut diluruskan.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive