Cantik Cara Cepat

Selasa, 29 Juni 2010


Waktu yang sempit bukanlah halangan untuk tampil cantik!Berikut beberapa kiat rias yang sering digunakan oleh para penata rias profesional di saat sempitnya waktu.

Banyak wanita yang seolah lupa untuk tampil cantik karena kepepet waktu. Padahal, untuk dapat terlihat cantik, tidak harus dandan berjam-jam. Simak saja beberapa cara yang kerap digunakan para penata rias terkemuka agar wanita bisa tampil cantik di saat sibuk.

WAJAH

1. Concealer untuk kulit mulus

Consealer atau penyamar noda adalah senjata ampuh agar wajah terlihat mulus tanpa noda. Cukup gunakan di bagian-bagian noda serta di lingkaran bawah mata, ujung-ujung luar dan dalam mata, juga sedikit di cuping hidung serta dagu. Semua itu bisa membuat wajah mulus seketika. Agar hasilnya jauh lebih sempurna lagi, baurkan dengan jari tangan dan bubuhkan bedak two-way-cake (bedak padat sekaligus foundation).

Tips :
Jika ingin lebih praktis lagi, pilih concealer stik yang juga berfungsi sebagai foundation.

2. Lupakan highlighter

Highlight atau krim shimmer memang efektif untuk mendapatkan kesan segar, namun harus dibubuhkan dengan cermat. Jika kepepet waktu, lupakan benda ini. Sebagai gantinya, cukup tepukkan beberapa tetes pelembap atau krim malam di atas tulang pipi dan sepanjang tulang alis, kemudian ratakan dengan jari.

Tips :
Cara ini tidak sesuai untuk kulit berminyak.

3. Rias mata praktis

Enggan mengenakan rangkaian warna eyeshadow?Cukup gunakan satu warna saja, yakni warna alami dalam nuansa kecoklatan. Pilih yang tekstur tanpa kilap (matte). Oleskan di kelopak mata.

Tips :
Semakin gelap warna kulit Anda, semakin gelap pula nuansa kecoklatan yang digunakan. Demikian pula sebaliknya.

4. Bulu mata cantik

Jepit bulu mata, kemudian gunakan maskara dalam warna hitam pekat. Pilih maskara yang tidak mengandung bahan menebalkan (thickening). Alternatif lainnya adalah gunakan pensil eyeliner yang diulaskan disepanjang garis kelopak mata atas, bubuhkan dalam bentuk titik-titik di antara alis, lantas baurkan garis dan titik-titik tersebut dengan jari. Ini membuat dasar bulu mata terlihat lebih gelap dan tebal sehingga bulu mata terlihat lebih penuh.

Tips :
Agar maskara tidak terlalu mencolok, sebelum dibubuhkan di alis, usapkan dulu di serbet kertas agar lebih pudar. Jangan usapkan di kertas tisu karena bulu-bulu tisu itu akan menempel.

5. Jangan lupakan blush on

Sesudah lipstik, blush on adalah rias wajah paling penting. Bubuhkan blush on sangat cepat untuk mendapatkan wajah yang segar. Jadi, jangan tinggalkan blush on.

Tips :
Tinggalkan teknik shading ketika diburu waktu. Cukup ulaskan blush on di bulatan pipi,

terus naik ke pelipis. Baurkan sampai terlihat halus.

RAMBUT

1. Untuk rambut lepek berminyak

Tundukkan kepala kemudian semprotkan hairspray di akar rambut dan sisir dengan jari tangan sambil menggunakan hairdryer. Tegakkan kembali kepala dan rapikan rambut. Alkohol yang ada pada hairspray akan menyerap kelebihan minyak sehingga rambut sedikit lebih bervolume.

Cara lainnya adalah dengan mengganti hairspray menggunakan bedak. Bedak juga mampu menyerap kelebihan minyak, namun Anda harus membersihkannya dengan cermat agar rambut tidak nampak keputih-putihan.

Tips :
Jika menggunakan bedak, sesudahnya coba sisir rambut menggunakan sikat rambut yang dibungkus stoking agar butiran-butiran bedak menempel di stoking. Jika rambut sudah sangat lepek, sebaiknya kuncir dnegan sangat rapi. Semprotkan minyak wangi di belahan rambut untuk menyerap minyak, juga untuk memberikan aroma wangi di rambut.

2. Untuk rambut ikal berantakan

Cukup semprotkan air di rambut dan remas-remas agar bentuk ikalnya kembali. Untuk ikal yang sangat berantakan, ikat ke belakang dan gunakan sedikit gel atau wax dibagian depan atau mahkota. Hasilnya, muncul gaya rambut modern: perpaduan kontras antara bagian depan yang licin dengan kuncir mengembang bagian belakang.

Tips :
Untuk membentuk kembali ikal yang buyar, semprot rambut dengan air, kemudian remaskan campuran gel dan serum pada rambut. Terus remas sampai bentuk ikalnya kembali rapi.

3. Untuk rambut lurus

Tidak sempat memblow rambut sehabis keramas?Keringkan dengan hairdryer sembari diacak dengan jari tangan sampai 80% kering, Kemudian gunakan styling foam/mouse. Selanjutnya gulung rambut dalam bentuk sanggul cepol (tidak usah terlalu rapi). Selesai merias wajah, buka gulungan tersebut dan rambut pun akan terlihat bertekstur gelombang lembut.

Tips :
Sesudah cepol dibuka, jangan disisir dengan sisir atau sikat rambut, cukup dengan jari-jari tangan.

4. Untuk rambut bergelombang

Seusai keramas, keringkan rambut dengan hairdryer lalu acak dengan jari tangan. Sesudahnya, kepang rambut dengan longgar. Tunggu sampai Andad selesai merias wajah, baru buka kepangnya. Ini membuat tekstur gelombang terlihat semakin tegas.

Tips :
Ingin menggunakan catok ikal?Bagi rambut menjadi lima atau enam bagian besar dan gulung bagian bawahnya saja tidak perlu digulung satu per satu bagian kecil. Cara ini akan memberikan tampilan yang sangat alami.



0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive