Hair Extension, Rambut Panjang dan Tebal Seketika

Selasa, 29 Juni 2010



Bosan menunggu rambut kembali panjang? Sebal dengan rambut yang tipis dan lepek? Kini dalam hitungan jam Anda dapat tampil cantik dengan rambut panjang bervolume!

Tren rambut dekade 2000-an ini adalah rambut panjang, seperti halnya rambut J Lo, Jessica Simpson dan Jennifer Aniston. Untuk mencapai panjang rambut seperti mereka dibutuhkan kesabaran, dan tentunya perawatan yang tekun. Namun, tahukah Anda rahasia mereka mendapatkan rambut panjang tersebut? Ternyata jawabnya adalah hair extension atau penyambungan rambut! Selain untuk memanjangkan, teknik ini juga bisa digunakan untuk menebalkan rambut yang tipis.

Berikut wawancara Lisa dengan Nina Juwita dari Nina-X Salon-salon di Jakarta yang khusus menangani penyambungan rambut yang menjadi langganan para selebriti Indonesia:

Sebenarnya bagaimana prows penyambungan rambut dilakukan?

Pertama klien akan memilih panjang rambut yang diinginkan. Kemudian dipilih rambut sambungan yang tekstumya serupa dengan rambut ash (walau kadang ada juga yang justru minta rambut yang teksturnya sama sekali beds dengan rambut aslinya). Sesudahnya rambut dibagi menjadi beberapa bagian, dan mulailah rambut tersebut disambung menggunakan lem khusus. Rambut sambungan ini dilem sekitar 2 cm dari akar, namun ada bagian rambut asli yang harus disisakan (tidak disambung) untuk menutupi sambungan ini.

Apa penyambungan rambut juga bisa untuk menebalkan?

Tentu saja! Namun tekniknya sedikit beda dengan memanjangkan karena pada penebalan, rambut sambungan harus dilem lebih ke atas atau lebih dekat akar.

Ada persiapan khusus sebelum melakukan penyambungan?

Sebenarnya tidak ada, hanya akan lebih baik jika klien datang dengan rambut dalam keadaan bersih dan tidak berminyak.

Rambut sambungan tersebut sintetis atau rambut asli manusia?

Semua rambut sambungan kami dijamin 100% rambut asli, dari manusia hidup, sehingga teksturnya bisa sama persis dengan rambut klien.

Berapa lama rambut sambungan tersebut dapat bertahan?

Sebenarnya ini menyangkut masalah perawatan. Bila klien merawatnya dengan baik maka rambut sambungan ini bisa bertahan setidaknya 10 bulan.

Tentu saja dalam jangka waktu tersebut harus ada perawatan, yakni servis atau reparasi. Hal ini karena pasti beberapa rambut sambungan tersebut akan lepas atau rontok lantaran rambut asli yang tetap tumbuh. Nah, dengan memanjangnya rambut asli maka rambut sambungan tersebut akan longgar.

Jika rambut sambungan lepas atau rontok, maka kumpulkan untuk diservis atau disambung kembali, atau ditambah dengan yang baru.

Jika rambut kita disambung apakah masih bisa diwarnai?

Tentu saja bisa. Alternatif lainnya adalah Anda dapat memilih beberapa helai rambut sambungan dalam warna yang berbeda dengan warna asli rambut sehingga berkesan highlight.

Bagaimana dengan yangharus menyanggul rambutnya? Apakah rambut sambungan bisa disanggul?

Bisa, tapi yang benar-benar harus diperhatikan adalah jangan menyasak rambut karena rambut sambungan dilekatkan dekat akar sedangkan penyasakan dimulai dari akar. Ini dapat menyebabkan lepasnya sambungan. Lebih baik memilih sanggul modern yang tidak memerlukan penyasakan, karena sanggul tradisional semuanya menggunakan penyasakan.

Bagaimana dengan yang gemar creambath?

Sebenarnya tidak masalah, namun jangan terlalu lama (maksimal 15-20 menit) dan jangan terlalu sering (maksimal sekali dalam sebulan). Ini disebabkan karena krim yang dgunakan mengandugn minyak yang dapat mempercepat lepasnya rambut sambungan. Juga, jangan dipanaskan terlalu lama.

Bagaimana dengan blow dry atau dicatok, baik ikal maupun lurus?

Tidak masalah. Ketika rambut basah memang harus segera dikeringkan di bagian lemnya) setengah kering. Jangan terlalu lama kena embusan panas pengering rambut agar lemnya tidak meleleh. Ketika mem-blow dry atau mencatok, jaga agar tidak kena bijian lemnya.

Untuk keramas, apakah perlu sampo khusus?

Tidak. Namun gunakan sampo yang lembut dan jangan yang mengandung pelembap atau kondisioner. ketika keramas jaga agar rambut tetap terurai lurus, jangan dipilin-pilin atau digulung di atas kepala.

Berapa biaya penyambungan rambut ini?

tergantung panjang atau pendek rambut sambungan yang dipilih. Untuk rambut pendek berkisar dari Rp 300 ribu, sedang rambut panjang sekitar Rp 2 juta. Harga-harga tersebut adalah harga per kepala, bukan harga rambut per ikal.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive