Mata Cantik dengan Eyeliner Tepat

Selasa, 29 Juni 2010



Saat sedang nonton atau sekedar membolak-balik halaman majalah dan melihat ‘rapinya' make-up para bintang ataupun si model, bisa jadi ada dua reaksi yang akan Anda rasakan, kagum, serta satu lagi adalah iri.

“Kok bisa ya make-up serapi dan sesempurna itu, bahkan sampai pada detail mata?” Mungkin ini juga yang tergiang-ngiang di kepala Anda. Perpaduan antara kagum dan rasa iri karena selama ini make-up yang Anda aplikasikan sendiri belum tentu bisa ‘menolong wajah', salah-salah malahan jadi terlihat aneh.

Kalau mau jujur, apa sih yang merupakan salah satu bagian penting dari ‘ritual' make-up tapi seringkali Anda justru bingung untuk mengaplikasikannya? Eyeliner! Mungkin itu yang langsung tercetus dari bibir Anda. Aplikasi membuat garis tegas pada mata ini memang gampang-gampang susah. Kuncinya sebenarnya mudah sih, hanya tinggal perhatikan tipe mata yang akan diaplikasikan eyeliner seperti apa. Coba cek panduannya dan mudah-mudah Anda tidak iri lagi ya.

  • Mata Sempit. Buat garis luar pada kelopak mata dengan warna keabuan, coklat atau hitam. Gunakan eyeliner yang berwarna lebih terang pada mata bagian dalam untuk melebarkan ruang antara mata.
  • Mata Kecil. Gambar garis gelap untuk menebalkan pinggiran luar pada mata. Gunakan juga pensil warna terang, seperti gold, silver ataupun putih, dan gambarkan di bawah bulu mata bagian bawah.
  • Mata Dalam. Buat garis menempel pada bulu mata bagian atas dengan shimmery liner warna pucat. Lanjutkan dengan menggambar garis pada pinggiran bulu mata bagian bawah dengan garis halus, dan warna shade yang netral, seperti keabuan. Ini akan menciptakan ilusi lebih ringan untuk mengurangi kedalaman mata.
  • Mata Turun. Gambar garis benar-benar dekat pada bulu mata, lalu buat ujung garis mengarah ke atas pada pojokan mata.
Jadi yang manakah mata Anda?

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive