10 Tip Pede Berbikini

Sabtu, 24 Juli 2010





Meski tak memiliki lekuk tubuh seperti para wanita penjaga pantai di serial ‘Baywatch’, bukan berarti tidak bisa tampil prima dengan bikini saat berlibur ke pantai.

INI TIPNYA:
1 PAHAT LEKUK TUBUH
Otot lengan, perut, paha, punggung, dan bokong butuh diolah. Ayo latihan angkat beban dengan dumbel 2 kali seminggu. Bermain hula hoop selama satu jam juga dapat membakar 600 kalori. Lakukan 3 kali seminggu. Agar hasilnya maksimal, oleskan juga firming lotion di bagian tubuh yang kurang kencang setiap usai mandi.

2 PERSIAPKAN KONDISI KULIT
Lembapkan kulit dari dalam dengan 8 gelas air sehari. Sedangkan perawatan dari luar, gunakan sabun mandi dari aloe vera dan mengandung vitamin E yang mampu menjaga kelembapan kulit. Lakukan body scrub seminggu 2 kali untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus melancarkan regenerasi kulit.

3 JAGA ’ASET’ ANDA
Mengenakan busana renang apalagi bikini, payudara harus dalam kondisi prima. Bila tak dirawat, kulit seputar payudara bisa kusam, kering, dan mengendur! Perubahan berat tubuh, kehamilan dan usia jadi penyebab bentuk payudara berubah. Jangan sampai terlambat, oleskan krim yang mengandung lidah buaya dan natural lipids karena berkhasiat menjaga kekenyalan kulit seputar payudara. Gunakan pagi dan malam hari, pijat lembut dengan gerakan memutar.

4 ZONA BEBAS BULU
Waxing atau mengoleskan krim peluruh bulu bisa menjadi pilihan praktis. Tapi ingat, jika pisau cukur jadi pilihan Anda, gunakan yang berkualitas baik, dan gunakan shaving cream atau gel jangan sabun. Oleskan after shave lotion sesudahnya.

5 PUNGGUNG MULUS
Selain stres dan keseimbangan hormonal, mengenakan busana ketat juga memicu timbulnya jerawat biasanya di bagian punggung atau dada. Untuk menjaga kemulusan kulit, jangan biarkan tubuh berkeringat terlalu lama, segera mandi dan gunakan pembersih tubuh yang mengandung salicylic-acid. Untuk jerawat membandel, gunakan lotion yang mengandung benzoyl peroxide di malam hari.

6 USIR sir Selulit
Tubuh langsing bukan jaminan bebas selulit, lho. Dicetuskan beberapa faktor, yakni genetik, hormonal, usia, jenis kelamin, serta pola hidup yang buruk. Selulit timbul akibat penimbunan lemak selama bertahun-tahun. Dengan pengaturan makan yang fokus pada detoksifikasi, olahraga teratur (renang atau joging), dan pemijatan menggunakan krim antiselulit akan menyamarkan permukaan kulit.

7 KULIT COKELAT ITU SEKSI
Bila Anda termasuk wanita yang bangga dengan kulit asli wanita Indonesia, atau ingin mendapatkan kulit cokelat eksotis, tanning lotion bisa jadi pilihan saat berjemur di pantai. Tanning lotion diformulasikan untuk menguatkan efek ultraviolet dengan menambahkan kandungan yang bisa merangsang produksi melanin seperti L – Tyrosine atau mineral oil. Pastikan Anda mengolesnya dengan merata. Siasati kulit menjadi belang dengan mengoles tanning lotion setiap dua jam sekali.

8 BERSAHABAT DENGAN MATAHARI
Untuk aktivitas outdoor dengan terpaan sinar mentari secara langsung sebaiknya gunakan SPF 30. Tabir surya berbentuk krim dan lotion cocok untuk kulit normal. Sementara bentuk gel cocok untuk kulit wajah yang mudah berjerawat, dan bentuk spray digunakan untuk menjangkau daerah yang sulit diraih seperti pungung dan bagian tubuh yang tertutup rambut halus.

9 KULIT SEGAR SETIAP SAAT
Berjam – jam berenang di air laut atau berjemur bisa membuat kulit ‘haus’. Selalu sedia face and body mist di dalam tas. Selain meremajakan kulit, juga memberi kesegaran. Produk ini diformulasi untuk mendinginkan kulit yang terekspos sinar matahari. Hindari menyemprot area mata dan untuk efek paling segar, dinginkan dulu botolnya di dalam kulkas!

10 WANGI SEMERBAK
Berada di luar dengan cuaca panas, membuat keringat kadang berlebih. Bau badan tak sedap yang bercampur keringat akan sangat mengganggu rasa percaya diri . Hilangkan ketakutan itu dengan deodoran yang mengandung anti perspirant. Lebih baik lagi bila ada kandungan body heat activated microcapsule yang bereaksi mengeluarkan ekstra perlindungan ketika suhu tubuh meningkat. Sah saja bila Anda ingin mencium aroma parfum favorit selama berada di pantai. Pilihan yang tepat untuk menemani udara pantai adalah aroma buah-buahan, bunga dan dedaunan pohon tropis.

Penulis: Revyana Zulardiani

[Dari femina 28 / 2010]

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive