Bye-Bye Rambut Rusak

Sabtu, 24 Juli 2010





1 Wanita yang percaya diri punya daya tarik yang dahsyat. Semua bisa diawali lewat geraian rambut yang bersih dan sehat. Tampak ringan dan tidak lepek. Rahasianya adalah shampoo yang mampu membersihkan dan menutrisi rambut serta aman digunakan sehari-hari. Coba Sunsilk shampoo damaged hair treatment yang membersihkan dan merawat rambut rusak.

2 Penggunaan produk rambut yang banyak mengandung bahan kimia merupakan salah satu penyebab rambut terlihat kering, kusam dan sulit diatur. Selain shampoo rambut Anda membutuhkan pemakaian conditioner secara rutin yang sesuai. Pilih yang mampu melembutkan dan menutrisi rambut rusak di setiap helaiannya. Sunsilk conditioner damaged hair treatment mampu melakukannya.

3 Mandi shower air panas memberi efek relaksasi yang menyenangkan, tapi perlu diingat, bahwa terlalu sering keramas menggunakan air panas dapat membuat rambut menjadi kering dan mudah rusak. Selalu bilas dengan air dingin agar kutikula rambut yang terbuka mampu tertutup kembali sehingga kelembaban rambut tetap terjaga.

4 Untuk rambut yang telanjur rusak parah, Anda membutuhkan Sunsilk 3 minute treatment yang dapat digunakan seminggu sekali. Hanya butuh waktu selama 3 menit untuk merawat dan memberikan kelenbutan serta nutrisi maksimal untuk rambut rusak. Usapkan mulai dari batang rambut hingga ujungnya seminggu sekali.

5 Selesai keramas, sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang dan terbuat dari kayu. Tidak perlu hingga 100 kali tarikan sisir, seperti mitos yang sering didengar. Cukup dilakukan 3 kali sehari hingga rambut rapi. Menyisir rambut sama halnya dengan melakukan pijatan ringan di kulit kepala, terlalu sering disisir justru membuat rambut menjadi mudah rontok.

6 Olive oil sangat baik untuk rambut. Tak perlu repot mengolesnya, cukup gunakan produk yang mengandung olive oil seperti Sunsilk damaged hair treatment yang mengandung olive serum nutri complex yang memberikan semua yang dibutuhkan oleh rambut rusak. Khasiatnya, merawat secara intensif, sehingga dapat mengurangi rambut patah
dan bercabang.

7 Jalani gaya hidup sehat yakni: tidak merokok, rajin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, juga melakukan refreshing dan relaksasi agar pikiran tidak stres. Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, C,E, dan selenium karena zat ini sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. rambut patah dan bercabang.

8 Gunting atau trim rambut 6-8 minggu sekali. Ini akan menjaga bentuk rambut Anda dan merapikan ujung-ujung yang bercabang.

9 Batasi pemakaian aksesori rambut seperti topi dan bando, atau mengikat rambut terlalu kencang. Hal ini dapat menimbulkan ‘trauma’ pada rambut. Akibatnya rambut mudah patah dan rontok.

10 Jika sering beraktifitas di luar ruangan, lindungi rambut dari terik sinar matahari secara langsung. Kenakan topi, payung, atau Sunsilk serum damaged hair treatment setiap kali rambut akan berhadapan dengan panas matahari, curling maupun straightening iron.

Penulis: Revyana Zulardiani

[Dari femina 9 / 2010]

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive