Feng Shui VS Riasan

Sabtu, 24 Juli 2010





Kata feng shui makin populer beberapa tahun terakhir ini. Ilmu yang berasal dari Cina kuno ini bukan lagi milik kalangan atau golongan tertentu, karena banyak orang yang telah memercayai dan merasa sudah membuktikannya. Para ahli pun menerapkan ilmu ini hingga ke dunia fashion, dan bahkan kecantikan. Feng shui dalam riasan tidak terlepas dari prinsip yin dan yang. Yin merupakan energi (chi) lembut yang terpancar dari wajah, sedang-kan yang merupakan energi keras yang membentuk karakter.

KEBERUNTUNGAN WAJAH
Keberuntungan wajah (face fortune) dapat dijelaskan menjadi 2 bagian. Pertama adalah ‘gunung’, yaitu bagian-bagian yang keras, seperti kening, hidung, dan pipi, yang membentuk/mendukung karakter kita. Wajah kebanyakan orang Indonesia memiliki karakter tulang yang kuat. Hal ini sangat baik karena berarti memiliki ‘gunung’ yang kuat. Kedua adalah ‘sungai’, seperti mata dan bibir, yang lembut dan lunak. ‘Gunung’ dan ‘sungai’ harus saling mendukung dan seimbang.

Feng shui untuk riasan wajah mempertemukan antara Timur dan Barat. Timur dengan mengambil ilmu alam yang berasal dari daratan Cina yang disebut feng shui, sedangkan Barat berupa teknologinya, yaitu kombinasi warna kosmetik yang digunakan. Jadi, tujuannya untuk menghubungkan warna agar menonjolkan karakter yang dapat mendukung keberuntungan seseorang.

TAK ADA BATASAN WARNA
Teori bentuk wajah dan warna sama sekali tidak bermaksud untuk membatasi warna-warna yang dapat dikenakan. Karena, pada dasarnya satu warna memiliki banyak gradasi.

Pada umumnya orang lebih menyukai warna musim gugur, seperti kecokelatan dan jingga natural untuk riasan. Karena selama ini warna-warna tersebut dianggap tidak akan pernah salah. Padahal, jika wajah Anda memiliki energi yang yang lebih kuat, penggunaan warna-warna ini sebaiknya dihindari karena justru akan makin menonjolkan energi yang dan dipercaya akan membuat peruntungan Anda makin menjauh. Warna-warna ini masih tetap dapat dipakai sebagai aksen saja, misalnya pada bagian ujung atau sudut mata, bukan pada sebagian besar atau keseluruhan kelopak mata.

Penggunaan lebih dari satu warna untuk riasan dapat diaplikasikan untuk membantu mengeluarkan kepribadian seseorang. Tak perlu ragu untuk mengenakan warna-warna terang. Permainan warna, walau hanya sedikit, cukup penting dalam mengeluarkan kepribadian dan face fortune Anda. Percaya atau tidak, dengan lebih banyak warna yang digunakan, keberuntungan dan aura yang Anda keluarkan dapat turut berubah.

BENTUK WAJAH VS WARNA
Sebelum mulai mengaplikasikan riasan, harus dimengerti terlebih dahulu keberuntungan wajah kita sendiri dengan cara mengetahui bentuknya: segi tiga, oval, bulat, persegi, atau seperti berlian (diamond). Masing-masing bentuk memiliki karakteristik alam tersendiri, yang turut menentukan kecocokan dengan beberapa karakter warna.

Mata merupakan pusat perhatian dan bagian tubuh yang paling ekspresif. Jadi, sebaiknya pusatkan riasan pada mata. Untuk warna bibir, dapat disesuaikan atau divariasikan.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive