Astrologi Kecantikan

Sabtu, 24 Juli 2010





Apakah Anda penganut paham bedak saja sudah cukup, atau seperti selebriti Hollywood yang harus tampil total dengan riasan lengkap tiap kali keluar rumah? Ternyata, elemen Tanah, Api, Udara, dan Air yang melekat di peta zodiak, memengaruhi kecenderungan Anda dalam berdandan.

1. Pilih yang paling tepat menjelaskan isi kamar mandi Anda:
a. Cukup keperluan mandi saja. Saya suka yang praktis.
b. Funky, dong, dengan tambahan dekor unik. Tempat sampah pun dipilih yang genit.
c. Segala merek produk pencuci muka, sabun, hingga lotion ada, meskipun akhirnya yang dipakai itu-itu lagi.
d. Biasa saja, tapi nyaman. Ada banyak gel mandi dan sampo unik. Kalau bisa, kemasannya menarik.

2. Jelaskan isi tas kosmetik Anda:
a. Lipstik, maskara, pelembap andalan, dan bedak compact.
b. Yang standar ada, tapi ada juga perona mata warna cerah atau lip gloss fuchsia.
c. Kalau bisa muat, inginnya segala macam eyeliner, perona mata, dan maskara dalam aneka warna.
d. Lipstik dan bedak.

3. Jelaskan bentuk meja rias Anda:
a. Meja biasa yang dibeli di toko dekat rumah atau hypermarket.
b. Sebuah meja unik yang saya temukan di toko furniture yang keren dan funky.
c. Apa pun, asal saya bisa menaruh semua keperluan berdandan.
d. Meja rias warisan ibu atau nenek.

4. Apa rahasia cantik Anda?
a. Lotion dan pelembap.
b. Sering ganti model rambut adalah trik jitu segar tiap saat.
c. Saya suka mencoba-coba perawatan canggih di klinik, tapi saya tidak ingin orang lain tahu apa yang saya coba.
d. Saya senang minum jamu dan ramuan alami. Mulai dari perawatan untuk wajah dan tubuh, scrub, hingga minuman atau obat tradisional.

5. Bila melihat jerawat di wajah, Anda akan…
a. Sebelum tidur, saya oleskan krim antijerawat.
b. Tutup dengan concealer dan taburi bedak. Mudah, bukan?
c. Dipencet. Saya sudah terbiasa melakukannya sejak SMA.
d. Saya tidak pernah merisaukannya. Biasanya jerawat pergi begitu saja.

6. Di bawah ini, mana yang paling menjelaskan diri Anda?
a. Saya tidak sreg bila harus berbusana seksi agar terlihat menarik.
b. Saya takkan pernah terpikir mencoba laser atau botoks.
c. Saya ingin mencoba perawatan canggih, setidaknya sekali seumur hidup.
d. Bergaya dengan sepatu hak 8 cm saja sebuah penyiksaan, apalagi yang lainnya?

7. Bentuk sepatu seperti apa yang sering Anda pakai?
a. Sepatu datar bermodel klasik, atau sandal yang empuk. Saya selalu ingin merasa nyaman.
b. Sepatu nyaman di pagi hari dan sepatu cantik di malam hari.
c. Sepatu pumps untuk bekerja serta stiletto untuk berkencan.
d. Sandal simpel, atau sepatu empuk untuk malam hari dan sandal santai untuk di rumah.

8. Anda mempunyai kencan istimewa. Benda apa yang tak mungkin ditinggalkan?
a. Aksesori dan busana yang sederhana agar saya nyaman dan tidak grogi.
b. Aksesori model retro yang membuat saya terlihat modis dan penuh percaya diri.
c. Busana yang membuat tubuh jadi seksi.
d. Aksesori bermodel simpel, tapi membuat saya terlihat anggun.

9. Bila sedang bad mood & kurang percaya diri apa yang anda lakukan?
a. Sangat jarang. Namun, bila ya, saya olahraga atau menyibukkan diri.
b. Berdandan sampai puas. Hmm.…
c. Belanja. Sebuah lipstik keluaran terbaru atau sepatu cantik selalu membuat mood saya kembali senang.
d. Menangis dan makan yang manis-manis.

10. Secara umum, apa filosofi kecantikan bagi Anda?
a. Tak masalah keluar banyak uang untuk sesuatu yang bisa digunakan bertahun-tahun.
b. Saya ingin jadi trendsetter. Mulai dari riasan hingga pilihan baju dan aksesori.
c. Bagi saya, yang penting adalah kesan pertama. Busana atau tas bagus dan mahal membuat penampilan selalu prima.
d. Saya mengikuti naluri saja. Tapi, bila melihat sesuatu yang bagus, saya takkan membelinya bila tidak sreg.

SIAPAKAH ANDA?

Pilihan terbanyak A: Tanah
Anda mempunyai kecantikan yang alami dan sensual. Sama seperti zodiak dengan elemen tanah, yaitu Taurus, Virgo, dan Capricorn, Anda mengidolakan bahan natural dan Anda juga tahu apa itu arti kecantikan alami. Dalam bergaya, Anda mempunyai selera yang stabil dan memilih barang dengan warna atau bentuk klasik sehingga dapat digunakan bertahun-tahun.
Hal ini juga terlihat pada isi tas rias Anda. Anda cukup membutuhkan sebuah concealer dan bedak yang praktis. Tak heran bila saat ini Anda sudah mencapai apa yang diinginkan, termasuk dalam hal karier, percintaan, dan keuangan. Paling tidak, tujuan itu sudah berada di depan mata. Apabila zodiak Anda bukan termasuk elemen Tanah, Anda pasti merasakan pengaruh Tanah di peta bintang Anda.

Pilihan terbanyak B: Udara
Kecantikan Anda unik dan penuh trik. Seperti halnya zodiak dengan elemen udara, yaitu Gemini, Libra, dan Aquarius, selera Anda terpengaruh atau bahkan menolak sama sekali tren. Anda mempunyai selera humor yang baik dan senang bereksperimen untuk memadukan unsur modern dengan barang dari masa lalu. Untuk urusan kecantikan, Anda tidak pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Bahkan, terkadang Anda ingin mengenakan itu semua. Perona mata warna hijau atau lipstik ungu bisa menjadi kesayangan Anda. Anda hobi membuat kejutan pada riasan dan pilihan busana. Anda mungkin akan mencoba bepergian mulai dari India atau Paris, hanya untuk mencari petunjuk mengenai tip kecantikan, fashion, atau bahkan spiritual. Apabila Anda bukan termasuk zodiak berelemen Udara, Anda dipastikan mempunyai pengaruh Udara pada peta perbintangan Anda.

Pilihan terbanyak C: Api
Kecantikan Anda begitu menggoda terkadang ekstrem. Seperti zodiak berelemen api, Aries, Leo dan Sagitarius, Anda adalah seorang pemberontak. Anda menyukai perhatian dan akan melakukan apa pun untuk mendapatkannya. Anda akan mengenakan warna cerah cenderung menor, dan dalam berpakaian Anda tak takut untuk menunjukkan bagian tubuh yang paling seksi sekalipun. Anda tak akan mendengarkan pendapat orang lain. Anda harus merasakannya sendiri dan tak gentar berurusan dengan masalah. Tak heran bila Anda tidak peduli bila perona warna cokelat terlihat seperti shading di pipi. Bila zodiak Anda bukan termasuk unsur Api, pastinya Anda mempunyai pengaruh Api pada peta perbintangan Anda.

Pilihan terbanyak D: Air
Bagi Anda, kecantikan harus terlihat alami, lembut, meskipun dengan sedikit sentuhan ‘tak biasa’. Sama seperti zodiak berelemen air, yaitu Cancer, Scorpio, dan Pisces, Anda cenderung terpikat oleh shimmer, glossy, serta warna hijau. Anda juga pencinta material alami, seperti katun, linen, dan rami. Sekilas, Anda mempunyai penampilan yang halus dan santai. Anda mungkin masih menyimpan beberapa perhiasan kuno warisan ibu atau nenek. Malah, sebagian dari busana, perhiasan, dan furniture Anda, mempunyai nilai sentimental. Bagi Anda, ikatan emosi atas sesuatu berdasarkan sejarah mempunyai pengaruh yang lebih tajam ketimbang kegunaannya.

Penulis: Khairiyyah Sari

[Dari femina 10 / 2009]

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Translate

Blog Archive